Selasa, 27 Januari 2009

Seribu Gerai McDonald's Tahun Ini

CALIFORNIA, SENIN — Restoran cepat saji McDonald's bakal membuka seribu gerainya tahun ini. "Kami menyiapkan investasi hingga 2,1 miliar dollar AS," kata Chief Executive Jim Skinner, Senin (26/1).


Sebelumnya, McDonald's mengatakan mengalami kenaikan penjualan sebesar lima persen. Resto hamburger terbesar di dunia ini juga mengatakan, pada kuartal keempat 2008, pemasukan bersih sempat melorot 23 persen ke 985,3 juta dollar AS dari 1,27 miliar dollar AS ketimbang tahun sebelumnya.

Lalu, pada periode sama, penghasilan turun ke posisi 5,57 miliar dollar AS dari 5,75 dollar AS meski penjualan di seluruh dunia naik 7,2 persen karena penguatan dollar AS. Di negeri Uak Sam, McDonald's barusan mengatrol harga Double Cheeseburger pada November lalu.

Sementara, di tengah kenaikan harga daging sapi, keju, dan bumbu-bumbu lainnya, perusahaan melaporkan penurunan delapan persen biaya operasional dan pengeluaran. McDonald's kelihatannya mengalami kenaikan penjualan selama ekonomi melorot. Hal itu ditolong oleh murahnya harga produk makanannya serta tersedianya gerai-gerai di berbagai pelosok.

Soal penjualan di gerai-gerai, McDonald's membukukan kenaikan penjualan 5 persen di Amerika Serikat, 7,6 persen di Eropa, dan 10 persen di Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika. (BBC)

XVD
Sumber : BBC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar